by

Mike Tyson Kembali Bertinju, Sebelumnya siapa?

Mike Tyson setelah absen dari ring tinju selama 15 tahun tidak membuat Mike Tyson kehilangan nyali beradu pukul. Mantan juara dunia termuda di kelas berat itu beberapa waktu lalu menyatakan siap kembali melakoni olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Sebelum Mike Tyson, beberapa juara dunia kelas berat pun melakoni pertarungan comeback, Berikut daftar petinju kelas berat yang kembali dari pensiun:

Muhammad Ali

Ali memutuskan kembali pada 1980 menghadapi Larry Holmes.

Dari 15 ronde yang direncanakan, kubu Ali menyatakan menyerah pada ronde ke-10. Sementara dalam laga terakhir yang berlangsung pada 1981, Ali kalah angka dari Trevor Berbick.

George Foreman

Dalam dua kali comeback, Foreman meraih prestasi yang cukup baik. Bahkan pada 1994 ia mengalahkan Michael Moorer dan menjadi juara dunia tinju tertua pada umur 45 tahun 299 hari.

Larry Holmes

Setelah kalah TKO dari Tyson, Holmes menyatakan pensiun, tetapi kembali lagi pada 1991 dan melanjutkan karier hingga 2002.

Riddick Bowe

Meninggalkan dunia tinju pada 1996, Delapan tahun berselang Bowe yang butuh uang kembali tampil dan melakoni tiga pertarungan tanpa kalah.

David Haye

Menyatakan gantung sarung tinju pada 2012, Haye lantas kembali mengenakannya empat tahun kemudian. Sempat meraih dua kemenangan di laga comeback, Haye kemudian kalah dalam dua laga terakhir.

Donovan Ruddock

Memutuskan berhenti pada 2001. Berselang 14 tahun kemudian Ruddock kembali aktif dan menorehkan dua kemenangan serta tumbang di pertarungan terakhir

Facebook Comments

PERDANANEWS