by

Dispensasi Perpanjangan SIM STNK Sampai 30 Juni 2020

Dispensasi Perpanjangan SIM STNK dinyatakan oleh Polda Jawa Barat sampai 30 Juni 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga

kembali dibukanya layanan pembuatan dan perpanjangan SIM, STNK, dan BPKB tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1537/V/UAN.I.I/2020 pada 29 Mei 2020, yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono.

Baca Juga: Pelayanan SIM dan STNK Kembali Dibuka Saat New Normal

“Pelayanan Satpas, Samsat dan BPKB dibuka kembali dengan tetap memedomani protokol kesehatan secara ketat menuju tatanan kehidupan normal baru atau new normal,”

, Erlangga juga mengharapkan masyarakat yang akan datang ke kantor kepolisian untuk mengurus administrasi lalu lintas agar mengantre.

“Yang perlu diingat adalah mencegah kerumunan masyarakat dengan cara mengontrol jumlah pemohon yang masuk dengan menerapkan sistem antrean di pintu masuk serta menetapkan jam pelayanan,”

Bahkan untuk sim dispensasi sampai 31 Agustus 2020, seusuai pernyataan dari Kompol Lalu Hedwin, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

baca juga: Protokol New Normal Segera Ada di Transportasi Jabar

melihat jumlah pemohon yang sangat banyak yakni sejak 17 Maret yang masa berlakunya habis, maka masa dispensasi ditambah lagi.

“Ya.. hingga 31 Agustus 2020,” untuk sebagai bentuk dispensasi perpanjangan

“Ada kebijakan dari kepolisian tidak menilang. Mereka yang mengurus hingga 31 Agustus diperlakukan sebagai perpanjangan,”

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana melanjutkan kembali program pemberian pembebasan pokok dan sanksi administratif berupa denda bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya dan/atau pembebasan sanksi administratif berupa denda pajak kendaraan bermotor dalam masa tanggap darurat penanganan Covid-19. Kebijakan tersebut berlaku mulai 1 Juni 2020 sampai 31 Juli 2020.

 

Facebook Comments

PERDANANEWS