by

Ganjil Genap Belum Berlaku Pekan Depan

Ganjil Genap belum berlaku di pekan depan, didasarkan hasil evaluasi PSBB Transisi.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, keputusan ini merupakan hasil evaluasi selama satu pekan selama penerapan PSBB di masa transisi.

“Berdasar evaluasi kami untuk jumlah penumpang di seluruh moda angkutan sampai saat ini masih kondusif, demikian pula halnya dengan kondisi lalu lintas,”

selama sepekan penerapan PSBB masa transisi, volume kendaraan masih di bawah 17 persen dari kondisi normal.

“Artinya dengan kondisi ini untuk pelaksanaan ganjil genap belum dilaksanakan,”

kebijakan ganjil genap bisa saja berlaku bilamana kondisi lalu lintas mengalami macet total.

Pasalnya, pemprov tetap akan melakukan sejumlah kajian dan evaluasi terkait peraturan tersebut.

“Dalam evaluasi ini tentu akan kita laporkan kepada Pak Gubernur apa yang akan ditetapkan ke depan, untuk sementara ini ganjil genap belum berlaku”

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan sistem ganjil genap plat nomor kendaraan bagi pengendara sepeda motor di wilayah setempat selama PSBB PSBB) transisi hingga akhir bulan Juni.

Baca Juga: Motor Kena Ganjil Genap di Jakarta Saat PSBB Transisi

Kebijakan itu telah teruang melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 51 tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Aturan soal ganjil genap plat kendaraan sepeda motor dijelaskan dalam Bab VI mengenai Pengendalian Moda Transportasi. Pada Pasal 17 ayat 1 dijelaskan, pengendalian moda transportasi dilaksanakan sesuai dengan tahapan masa transisi.

Facebook Comments

PERDANANEWS