by

Lansia Dan Balita Dilarang di Pembukaan CFD Bekasi 5 Juli

Lansia Dan Balita Dilarang untuk hadir dalam pembukaan Car Free Day atau CFD pada tanggal 5 Juli, sesuai dengan pernyataan dari Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja)

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi Abi Hurairah menuturkan pihaknya akan menyiapkan ratusan anggotanya selama CFD. sebagai tambahan orang lanjut usia (lansia) dan anak bawah lima tahun (balita) dilarang di CFD.

Pengumuman pembukaan kembali CFD tersebut tertuang dalam Instruksi Wali Kota Bekasi nomor 6601/762/Dinas LH tertanggal 22 Juni 2020 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Tatanan Baru di Kota Bekasi yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Pelaksanaan CFD juga dipersingkat, yang semula pukul 06.00 sampai 10.00 WIB kini hanya pukul 06.00 sampai 08.30 WIB dan berlangsung di sepanjang Jl. A.Yani Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan

“Menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer di 10 titik area CFD,”

Pertama menyiapkan tim kesehatan dan ambulans pada titik-titik CFD yang telah ditentukan, yang kedua menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer.

selain itu, meminta beberapa instansi kedinasan di Kota Bekasi untuk memastikan keamanan CFD. dan meminta Kepala Dinas Perhubungan melakukan koordinasi dengan Polres Metro Bekasi Kota terkait pengaturan dan peralihan lalu lintas.

Baca Juga: Tiket Kereta Naik 40 Persen Untuk Kereta Jarak Jauh

Sebelumnya

Pemkot Bekasi menghentikan sementara CFD sejak 15 Maret 2020. Hal itu tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi nomor 842.3/02/DinasLH tertanggal 14 Maret 2020.

 

 

Facebook Comments

PERDANANEWS