by

Penumpang KRL Melonjak Setiap Senin Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Penumpang KRL Melonjak Setiap Senin menjadi sebuah jadwal yang diprediksi akan terjadi terkait dengan rutinitas perkantoran yang perlahan lahan berangsur normal.

Melihat tren volume penumpang di dua pekan terakhir, selalu terjadi peningkatan penumpang pada awal pekan. Tercatat pada Senin 8 Juni ada 300.029 pengguna dan Senin 15 Juni tercatat ada 342.436 pengguna atau terjadi peningkatan sekitar 14%.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan PT KCI tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat saat para pengguna jasa menggunakan KRL. Untuk itu, pengguna KRL perlu mempersiapkan diri dengan baik terutama pada hari Senin 22 Juni 2020.

“Hari Senin biasanya selalu menjadi hari dengan jumlah pengguna KRL tertinggi. Pada dua pekan lalu setelah mencatat 300 ribu pengguna pada hari Senin, di hari-hari selanjutnya jumlahnya turun menjadi sekitar 280 ribu pengguna per hari,”

Baca Juga: Handphone Tertempel Corona Waspada Bisa Bertahan Selama 5 Hari

PT KCI berharap kerja sama dari pengguna KRL untuk merencanakan waktu perjalanannya. Sehubungan dengan berbagai protokol kesehatan yang ada, tentu antrean di stasiun akan tetap ada.

Berdasarkan data yang dimiliki, persebaran pengguna jasa KRL masih terfokus di pukul 06.00-08.00 pada pagi hari dan pukul 16.00-18.00 di sore hari. Selain waktu-waktu tersebut kondisi KRL masih cukup lengang sehingga pengguna KRL bisa dengan leluasa masuk ke dalam KRL tanpa harus mengantre. ini untuk menjaga kenyamanan saat terjadi penumpang krl melonjak

Tak henti-hentinya PT KCI mengharapkan kerjasama para pengguna KRL untuk terus disiplin dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat di stasiun maupun di dalam KRL.

“Selalu memakai masker, mencuci tangan, patuhi marka di stasiun dan di dalam KRL agar kita tetap bisa jaga jarak. Melalui disiplin yang tinggi kita tetap bisa terus bergerak, produktif, dan aman,”

Facebook Comments

PERDANANEWS