by

Pembelokan Pra Kerja Terjadi

Pembelokan Pra Kerja Terjadi, Semestinya mitra dari program itu adalah lembaga pelatihan, tapi dalam praktiknya justru diberikan kepada lembaga platform tertentu.

Salah satu inisiator prakerja.org, Andi W Kusuma di Jakarta, Kamis (25/6) mengatakan

“Terjadi pembelokan di mana yang menjadi mitra seharusnya lembaga pelatihan,” Tapi yang terjadi adalah penunjukan langsung platform tertentu.

meminta KPK untuk lebih tegas dan meneruskan penyelidikan terkait program tersebut agar kemudian bisa dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

“KPK menyatakan dalam kajiannya, konflik kepentingan antar platform digital dan lembaga pelatihan, lima platform digital memegang peran pelatihan dan kurasi. Platform mengiklankan pelatihan dalam perusahaan yang sama,”

terjadi banyak benturan atau konflik kepentingan dalam program tersebut. Salah satu konflik kepentingan itu terlihat dari CEO perusahaan platform yang dipilih sebagai rekan pelatihan ditunjuk sebagai staf khusus presiden.

Indonesian Corruption Watch (ICW) menganjurkan pemerintah sebaiknya menghentikan program kartu prakerja. ICW menilai bahwa program itu telah dibangun dengan niatan yang keliru.

Baca Juga: Kartu Prakerja Rawan Potensi Penyimpangan

Koordinator ICW Adnan Topan Husodo mengatakan “Tidak ada pilihan lain bagi pemerintah untuk menghentikan, totally kita harus stop program ini karena memang by design strukturnya salah, tujuannya salah, niatnya salah,”

meminta pemerintah untuk tidak menjadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan untuk membagi-bagikan ‘kue’ kepada pengusaha-pengusaha tertentu.

Sebagai Informasi, Prakerja.org. Lembaga tersebut menyediakan pelatihan-pelatihan secara gratis dan bisa diakses untuk semua orang lewat laman mereka secara gratis sebagai bentuk kritik terhadap program presiden Jokowi. dan telah terjadi pembelokan pra kerja

Baca Juga: Peninsula Tayang 15 Juli 2020 Film Lanjutan Train To Busan

Facebook Comments

PERDANANEWS