by

AHY Safari Politik Demi Demokrat

AHY Safari Politik kebeberapa tokoh nasional seperti Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan termasuk tokoh tokoh politik nasional seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Pengamat politik Idil Akbar mengatakan safari politik itu bagian dari kerja politik.  menilai ada dua kepentingan berbeda dalam safari ke PBNU dan Golkar.

“AHY mencoba meng-upgrade Partai Demokrat agar bisa memenangkan Pemilu 2024. Paling tidak, tidak sampai terlempar dari persentase parliamentary threshold yang sudah ditentukan. Ini politik as usual, membangun jaringan antarpartai dan kelompok,”

pertemuan dengan Ketua PBNU Said Aqil Siradj dan pengurus lainnya bagian dari membangun kesepahaman dan bisa mengarah ke langkah politik di 2024.

pertemuan dengan Airlangga Hartarto dan elite Golkar untuk mematangkan pemenangan calon kedua partai dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020.

Pemilu memang masih jauh, tapi nama AHY salah satu yang sering digadang-gadang sebagai calon presiden atau wakil presiden. Dalam politik tidak ada istilah pertempuran masih jauh. Semua kekuatan harus dibangun jauh-jauh hari.

Baca Juga: Pembelokan Pra Kerja Terjadi

Rangkaian safari politik itu juga dinilai untuk memperkenalkan AHY sebagai nakhoda baru Demokrat. AHY masih hijau dalam politik.

Terkait pertemuan dengan Jokowi dan Ma’ruf Amin, Idil menyebut itu sebagai anjangsana biasa. AHY, katanya, kemungkinan menjelaskan posisi Partai Demokrat dalam perpolitikan nasional saat ini. “Berkelakar seperti biasa dengan presiden dan wakil presiden. Kalau upaya pembicaraan strategis, saya belum melihat,”

 

Facebook Comments

PERDANANEWS