by

PAN Demokrat Jadi Oposisi itu Harapan PKS

PAN dan Demokrat Jadi Oposisi keinginan tersirat itu lah yang di inginkan PKS. sesuai pernyataan dari Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang mengatakan PKS berharap parpol pendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu merapatkan barisan bersama PKS menjadi oposisi.

Memang ada ketimpangan. Faktanya tegas menyatakan, oposisi baru satu PKS saja. Kami tidak bahagia sendirian jadi oposisi,”

“Kami berharap oposisi yang kuat. Dan itu perlu jumlah yang cukup. Publik akan diuntungkan, jika oposisi punya jumlah mencukupi,”

Baca Juga: Partai Gelora Pun Incar Suara Kanan-Tengah

“Kita (partai pendukung Prabowo) sebagai check and balace sehingga seimbang,” sehingga kontrol terhadap pemerintah berjalan efektif.

Partai pendukung Prabowo di Pilpres 2019 antara lain adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan Berkarya.

dua fraksi lainnya, PAN dan Demokrat, tak mendeklarasikan diri sebagai pendukung pemerintah atau sebagai oposisi. semoga dua partai ini mau bersikap seperti PKS. Menjadi oposisi terhadap rezim Jokowi.

Baca Juga: Pemilu 2024 PAN Siap Ajukan Kader Terbaik

Sekalipun hingga saat ini baru PKS yang tegas menyatakan diri sebagai oposisi, Mardani berharap jumlah temannya bertambah. Tujuannya, agar sistem pengawasan di parlemen terhadap pemerintah menjadi lebih baik lagi. PAN Demokrat Jadi Oposisi itu Harapan PKS

“Kita berharap Demokrat, karena sudah agak sering bergabung nih. Kami bersyukur. Mudah-mudahan, PAN juga gabung. Nasdem kayaknya juga sudah mulai dua kaki,” kelakar Mardani.

Baca Juga: AHY Safari Politik Demi Demokrat

 

Facebook Comments

PERDANANEWS