by

Pizza Hut Mengajukan Bangkrut , itukah alasan jualan di pinggir jalan ?

Pizza Hut Mengajukan Bangkrut tepatnya Pizza Hut yang dipegang oleh NPC. pemegang lisensi dari restoran Pizza Hut di Amerika Serikat (AS).

Perusahaan kini memiliki utang US$ 903 juta dan telah melakukan pra-negosiasi perjanjian restrukturisasi yang sekitar 90%-nya berasal dari pinjaman lien pertama dan 17% dari pemberi pinjaman kedua.

Kepala eksekutif dan presiden divisi Pizza Hut NPC, Jon Weber Mengatakan

“Meningkatnya biaya komoditas dan tingkat leverage keuangan yang lebih tinggi menghadirkan tantangan bagi operator restoran,”

Pizza Hut sendiri sebagai merek telah menghadapi tantangan dari kebangkitan pesaingnya selama bertahun-tahun.

“Tantangan-tantangan ini telah diperbesar baru-baru ini oleh dampak dan ketidakpastian COVID-19.”

Lalu bagaimana dengan Pizza Hut di Indonesia?

Direktur Sarimelati Kencana Jeo Sasanto selaku pemegang Lisensi Pizza Hut Indonesia menyebut pihaknya dan NPC International Inc terdaftar sebagai pemegang terbesar waralaba Pizza Hut di AS. Namun, NPC yang mengajukan pailit tidak memiliki korelasi bisnis dengan PT Sarimelati Kencana.

tak menampik jika bisnis Pizza mengalami perlambatan akibat pandemi corona. Namun tidak demikian di Indonesia.

Baca Juga: William Wongso Tantang Gordon Masak Rendang

Dan untuk Pizza Hut Indonesia menurut Jeo Sasanto mengatakan

“Tidak (berpotensi bangkrut), beda negara dan beda kepemilikan. Masalah NPC internasional yang timbul sejak awal tahun 2020 tidak berhubungan dan tidak berdampak dengan bisnis Pizza Hut di Indonesia. Perusahaan kami juga tidak memiliki hubungan afiliasi dengan NPC,”

“Secara umum, bisnis Pizza Hut di AS memang sedang mengalami perlambatan pertumbuhan, tetapi di beberapa bagian dunia lainnya sedang mengalami pertumbuhan yangg pesat terutama di Asia & Afrika, termasuk di Indonesia,”

bisa disimpulkan bahwa pizza hut mengajukan bangkrut hanya terjadi di AS, bukan di Indonesia

Facebook Comments

PERDANANEWS