by

DPRRIKhianatiRakyat Viral Di Netizen

DPRRIKhianatiRakyat Ramai Dibincangkan oleh Netizen karena DPR berencana akan segera mengesahkan RUU Cipta Kerja Senin Petang 5 Oktober 2020.

Tagar DPR Khianati Rakyat menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia.

contohnya akun @AirinSoekma_02 menilai DPR tak peduli dengan nasib rakyat karena bungkam atas dampak negatif dari RUU Ciptaker.

DPR sebagai Lembaga Perwakilan Rakyat bertujuan untuk Menampung dan Menyampaikan Aspirasi Rakyat. Bila mereka bungkam dan tak perduli nasib rakyat, itu artinya #DPRRIKhianatiRakyat  #DPRRIKhianatiRakyat,” kicau @AirinSoekma_02

Di sisi lain, akun @chef_malang menilai pengesahan RUU Ciptaker adalah kemenangan demokrasi neolibera. Dia berkata semua kekuasaan tunduk pada pemilik modal.

Inilah ‘kemenangan demokrasi neoliberal’ yg dihasilkan ketika semua kekuasaan tunduk pd pemilik modal. Tanah & sumber2 agraria diobral bagi pemilik modal. Tak ada lagi urusan kerakyatan diurus, rakyat hanya disebut & dicatut namanya. #DPRRIKhianatiRakyat #GagalkanOmnibusLaw,” kicau @chef_malang.

informasi yang beredar, DPR RI menggelar rapat paripurna Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021, Senin petang (5/10).

Yang mengejutkan pada sidang ini, agenda Pembicaraan Tingkat II atau Pengambil Keputusan terhadap RUU tentang Cipta Kerja ikut dibahas. Padahal, sebelumnya parlemen sudah sepakat belum membahas pengesahaan RUU itu sekarang, tapi pada 8 Oktober mendatang.

Baca Juga: DPR Peduli Rakyat ? Sejak Kapan?

Rencana DPR dan pemerintah itu pun tak pelak menimbulkan reaksi penolakan dari sebagian pengguna media sosial Twitter.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) dari Fraksi Partai Demokrat Bambang Purwanto mengatakan partainya hadir untuk menegaskan penolakan RUU yang tak direstui rakyat.

“Kami datang, sampaikan penolakan. Tidak tahu nanti [apakah akan walkout],”

“Konsepnya ini menurut kami tidak merujuk Pancasila dan UUD 1945 karena liberal sehingga kami walaupun ikut pembahasan, kami tidak pernah memberi pendapat,”

Pengesahan RUU Ciptaker ini mendapatkan penolakan dari kalangan rakyat.

Mulai dari koalisi organisasi sipil yang menamai diri Fraksi Rakyat Indonesia (FRI), Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI), hingga kaum buruh yang hari ini sebetulnya ingin melakukan aksi tapi mengalami pengadangan aparat di Tangerang dan Bekasi.

banyak warganet membicarakan RUU Ciptaker dengan menggunakan tagar # DPRRIKhianatiRakyat . Tagar DPR Khianati Rakyat menjadi topik terpopuler di Twitter Indonesia.

 

Facebook Comments

PERDANANEWS