by

Yahoo grup ditutup apakah yahoo mail aman?

Yahoo grup ditutup pada 15 desember tahun ini.

Yahoo grup adalah fasilitas mailing list yang mengumpulkan semua yahoo email dalam satu grup untuk sebagai media berkomunikasi antar member yang terdaftar.

Namun fungsi yang dimiliki yahoo grup sudah tidak relevan dengan kebutuhan dari para pengguna internet sebut netizen saat ini, dimana lawan dari yahoo grup seperti facebook grup,  whatsapp grup,  google grups.

Penutupan ini merupakan kelanjutan dari kebijakan tahun lalu di mana pengguna sudah tidak bisa lagi mengungkap konten ke laman Yahoo Group tetapi masih bisa akses layanan ini.

Dalam pengumumannya, Yahoomemutuskan untuk menutup Yahoo Group karena layanan ini telah mengalami penurunan pengguna selama beberapa tahun terakhir.

“Kami akan menutup website Yahoo Groups pada 15 Desember 2020 dan anggota tidak lagi dapat mengirim atau menerima e-mail (mailing list) dari Yahoo Groups,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari The Register, Rabu (14/10/2020).

layanan ini berbeda dengan layanan email yang biasa kamu gunakan selama ini.

“Satu-satunya yang dinonaktifkan adalah Yahoo Groups (groups.yahoo.com) dan emailyang dikirim dari Yahoo Groups. Layanan emailYahoo Mail akan terus berfungsi secara normal,” tulis Yahoo di laman Yahoo Groups, menegaskan kepada pengguna.

Verizon yang membeli Yahoo pada tahun 2017 mengumumkan penutupan Yahoo Groups melalui email ke para pengguna Yahoo Groups. Selain itu, perusahaan juga mengunggah pemberitahuan di laman Yahoo Groups.

Dengan pengumuman ini, era Yahoo Groups sebagai sebuah forum online terbesar di dunia pun bakal berakhir.

Pengguna pun perlahan mulai kehilangan kemampuan untuk mengunggah diskusi di Yahoo boards. Meski begitu mereka masih bisa membuat grup baru dan mengobrol via e-mailmassal dengan semua anggota grup sekaligus.

Selanjutnya, layanan tersebut dijadwalkan tutup permanen pada akhir 2020. Menurut Verizon, mulai hari ini, pengguna Yahoo bahkan tidak bisa membuat grup baru.

Hanya fungsi e-mail yang akan tetap dibiarkan aktif. Namun, setelah 15 Desember 2020, layanan apa pun tak akan lagi bisa dipakai.

Verizon pun mengajak seluruh anggota Yahoo Groups yang tersisa untuk mulai pindah ke layanan lain, sebelum e-mail (fitur mailing listdi Yahoo Groups) mulai tak bisa digunakan. Yahoo grup ditutup permanen

Facebook Comments

PERDANANEWS